Tips Membeli Laptop Bekas Berkualitas Dan Barangnya Istimewa






Mediatanya.com - Pernah gak si kamu memiliki banyak tugas entah tugas kuliah atau kantor? Parahnya kamu harus mengerjakan dengan mengunakan laptop? Tapi belum punya laptop dan pengen beli tapi uangnya pas pasan. Nih aku sarankan beli laptop bekas aja, tetapi sebelum kamu membeli laptop bekas sebaiknya kamu harus tahu Tips Membeli Laptop Bekas Berkualitas agar tidak ketipu oleh penjual.





Salah satu cara agar kamu bisa memiliki laptop dengan harga pas pasan adalah dengan membeli laptop bekas karena bisa mendapatkan sepefikasi tinggi dengan harga yang tergolong murah. Biasanya laptop 2nd harganya turun drastis dari harga barunya.





Banyak sekali penjual laptop yang ingin mendaptkan keuntungan dengan cara yang tidak wajar. Salah satunya yaitu dengan cara menipu pelangan, bialngnya barng mulus no minus normal mal tidak ada kendala e ternyata sampai rumah mesinnya sudah jelek. Dan masih banyak lagi kasus kebohongan lainya.





Oleh karena itu kalian harus hati hati pada saat membeli laptop bekas, untuk itu kalan harus mengetahui Tips Membeli Laptop Bekas Berkualitas dibawah ini.





1. Cek Keseluruhan Fisik dan Fungsi.





Pemeriksaan fisik sangatlah penting karena untuk mengetahui gambaran pemakaian laptop sang pemilik, apakah digunakan secara hati hati atau sembarangan.





Biasanya apabila kalian membeli laptopnya ditoko pasti sudah dibersihkan fisiknya tetapi apabila lecet atau lainya pasti sulit untuk ditutupi.





Cek khususnya bagian luarnya ada bekas terjatuh atau tidak, sebab apabila pernah terjatuh berimbas ke komponen mesin laptop tersebut.









2. Cek Garansi





Tanyakan kepada sang pemilik apakah laptopnya masih ada garansi atau tidak, apabila tidak sudah pasti laptop tersebut sudah dipakai selama lebih dari dua tahun.





Mintalah garansi personal minimal 7X24 jam, agar kamu biasa mengembalikan laptop jika ada masalah tertentu.









3. Segel pada Baut Laptop





Cek pada bagian buat belakang laptop biasanya ada segel yang menempel, apabila segel tersebut sudah tidak ada berarti laptop tersebut pernah dibongkar atau diservis.









4. Cek Kondisi Layar





Kondisi layar pada laptop harus kamu cek terlebih dahulu sebelum kamu membelinya, sebab biasanya pada layar laptop terdapat dent (sport putih) atau tompel hitam.





Untuk cara mengeceknya coba ganti walpaper warna hitam pada layar laptop yang akan kamu beli kemudian amatilah dengan teliti apakah ada sesuatu yang kurang baik atau tidak.









Baca juga:









5. Pastikan Batrai dan Pengisiannya Baik.





Cobalah cek berapa lama batrai habis dan berapa lama batrai terisi penuh. Pastikan juga pengisian batrai lancar tanpa ada hambatan.





Teman saya pernah beli laptop tenyata pada saat di charger laptop tersebut menyetrun, pastikan jangan sampai anda memeli laptop seperti ini.









6. Cek Suara





Carilah musik yang suaranya keras seperti Rock atau lainya kemudian coba seting suara sekencang kencangnya dan coba dengarkan apakah suaranya pecah atau tidak.









6. Cek Software





Cobalah buka aplikasi apapun apakah berjalan dengan baik atau tidak, kemudian buka apliaksi lainya sampai kamu mengetahui apakah terjadi masalah atau tidak.









Sekian artikel ini semoga bermanfaat bagi saya dan kalian semua, jangan lupa bahagia. TERIMAKASIH


LihatTutupKomentar