Mau Aman! Inilah Cara Membuat Password Laptop Windows 10


Mediatanya - Taukah kamu Membuat Password Laptop sangatlah penting karena untuk menghindari suatu hal yang tak di inginkan.





Hal apa saja sih yang dikhawatirkan? Yaitu seperti pencurian dan pengambilan data secara diam diam tanpa sepengetahuan pemilik. Password adalah kode rahasia (sandi) yang harus dimasukkan kedalam suatu sistem baik sistem agar sistem tersebut menjadi aman dari hal hal yang tak di inginkan.





Apa sih tujuan orang membuat pasword pada laptop? Ternyata orang-orang memiliki tujuan yang berbeda ada yang hanya ingin laptopnya tidak bisa dibuka kecuali dirinya, ada juga yang beralasan agar keamanannya terjaga dan masih banyak lagi.





Pada artikel kali ini saya mau ngasih tutorial tentang Cara Membuat Password Laptop Windows 10 agar aman santosa. Untuk cara caranya marilah simak artikel berikut ini.





Sebelum kalian membuat password laptop pastikan hal hal dibawah ini:





  1. Pastikan didalam password tersebut terdapat minimal satu huruf kecil , nomor, satu huruf besar, dan tanda baca agar tidak mudah dipecahkan oleh orang lain.
  2. Patikan anda mengingat kata sandi tersebut jika perlu tulislah pada notepad.
  3. Isi dan ingatlah juga pasword hit. Apa itu password hit? password hit adalah kata atau kalimat yang menunukkan atas kata kunci dari password yang kita buat. Maksudnya adalah jika suatu saat kalian lupa password laptop maka kalian bisa memasukkan password hit tersebut sebagai penganti password utama.








Cara Membuat Password Laptop Windows 10









1. Klik start kemudian pilih pengaturan. Lihatlah gambar dibawah ini.













2. Klik Accounts (Your accounts, email, sync, work, family).













3. Klik Sign-in options. Kemudian pilih Pada bagian password, klik tombol Add untuk membuka dialog pembuatan password.













Baca juga:













4. Masukkan password yang kalian inginkan pada kolom New Password, kemudian isi kembali pada kolom Reenter Password. Jangan lupa isi juga Password hitnya. Kemudian klik Next.













5. Tunggulah sebentar maka anda akan mendapatkan gambar seperti dibawah ini. Kemudian klik Finish saja dan proses selesai semoga berhasil.













Sekian artikel Cara Membuat Password Laptop Windows 10 ini semoga artikel ini bisa membantu masalah kalian semua.


LihatTutupKomentar